Kedua tokoh besar tersebut sering menjadi pembicaraan kami. Nabi Muhammad SAW dan Bung Karno


Sukmawati Soekarnoputri kembali tersandung kasus penistaan agama. Putri proklamator ini tengah jadi pembahasan lantaran membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Soekarno.

Sukmawati mengklaim mencintai Nabi Muhammad SAW dan Sukarno. Adalah almarhum suaminya yang menjadi teman diskusi tentang pemimpin besar umat Islam ini dan sang proklamator Soekarno.

"Ini suamiku yang sudah almarhum. Dia Habaib Sayid. Dalam rumah tangga kami, kedua tokoh besar tersebut sering menjadi pembicaraan kami. Nabi Muhammad SAW dan Bung Karno," kata Sukmawati, Minggu (17/11/2019).

"Namanya Muhammad Hilmy bin Al Haddad," imbuh Sukmawati dikutip detik.com.

Diketahui, Sukmawati dilaporkan dilaporkan oleh Korlabi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama terkait ucapannya yang membandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad SAW. Selain oleh Korlabi, Sukmawati dilaporkan oleh Forum Pemuda Muslim Bima (FPMB) ke Bareskrim Polri.

Ucapan Sukmawati itu terlontar dalam forum diskusi pada 11 November lalu. Dalam diskusi itu, awalnya, Sukmawati berbicara soal perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan RI dari jajahan Belanda. Kegiatan itu sendiri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Sukmawati kemudian melontarkan pertanyaan kepada forum.