Tren jual jangka menengah saham Boeing kini telah berakhir akibat gerak naik konsisten dan signifikan dalam tiga pekan terakhir.

Sesi perdagangan saham awal pekan ini di Wall Street akhirnya menjadi panggung bagi saham dari salah satu perusahaan terkemuka. Adalah saham milik perusahaan pabrikan pesawat terkemuka dunia, Boeing, yang kali ini berhasil membukukan lonjakan tajam sebesar 4,6% untuk ditutup di kisaran $366,96.

Laporan menyebutkan, saham Boeing  yang kali ini mendapatkan sokongan sentimen dari persoalan menyangkut produk Boeing 737 Max, di mana disebutkan bahwa perusahaan itu akan segera menyelesaikan persoalan teknis dalam waktu dekat.  Pelaku pasar akhirnya dengan cepat melakukan aksi akumlasi pada saham Boeing hingga membuat harganya melonjak tajam.

Akibat lonjakan tajam kali ini, sejumlah situasi teknikal terkini menjadi menarik untuk dicermati sebagaimana tersaji dalam grafik harian terkini berikut:

Tren jual jangka menengah kini akhirnya telah berhenti dan memasuki fase ketiadaan tren. Indikator garis MA-Signalkini telah menembus ke atas batas teknikal psikologisnya sebagai pertanda telah berakhirnya tren jual jangka menengah. Hal ini tyerjadi akibat gerak naik yang berlangsung konsisten dan signifikan dalam sekitar tiga pekan sesi perdagangan terakhir.

Dengan berakhirnya tren jual jangka menengah, kini adalah momentum yang tepat bagi investor untuk melakukan aksi akumulasi di setiap terjadinya gerak turun saham ini.    

Rentetan sentimen suram dari dua kecelakaan fatal yang melibatkan produk Boeing 737 Max, kini nampaknya telah mulai berakhir. Namun masih membutuhkan gerak naik lebih lanjut bagi saham Boeing untuk membentuk tren penguatan jangka menengah.