Dalam dua pekan sesi perdagangan terakhir, saham Qualcomm tercatat telah melambung 21,7%.

Sesi perdagangan saham akhir pekan ini, Jumat (/11) diwarnai dengan gerak tajam salah satu saham teknologi terkemuka di bursa Wall Street. Seiring dengan terus bertahannya sentimen positif perundingan dagang AS-China, saham milik perusahan Qualcomm akhirnya secara konsisten menapak penguatan tajam.

Catatan menunjukkan, gerak harga saham Qualcomm yang kini diperdagangkan di kisaran $94,03 setelh melonjak tajam 4,5%. Sementara dalam dua pekan sesi perdagangan terakhir, saham Qualcomm tercatat telah melambung 21,7%.

Serangkaian laporan sentimen yang beredar menunjukkan, gerak naik tajam dan konsisten harga saham Qualcomm yang berseiring dengan terus bertahannya sentimen dagang AS-China yang positif. Untuk dicatat, perusahaan Qualcomm merupakan produsen teknologi Chip yang selama ini menjadi pemasok penting bagi raksasa perusahaan teknologi telekomunikasi  asal China, Huawei.

Jalannya perundingan dagang AS-China yang positif tentu diekspektasikan akan kembali terjalinnya hubungan Qualcomm-Huawei untuk meningkatkan performa keuangannya.  Saham Qualcomm akhirnya dijuluki sebagai saham ‘antek’ China.  Dan tinjauan teknikal terkini menunjukkan prospek penguatan saham Qualcomm yang masih akan berlanjut sebagaimana tersaji dalam grafik harian terkini berikut:

Tren penguatan jangka menengah yang terbentuk terlihat sangat solid, di mana hal ini sekaligus mengindikasikan gerak naik lebih lanjut saham Qualcomm masih terbuka lebar.  Tinjauan teknikal juga menunjukkan, untuk sekedar menghentikan tren penguatan janbgka menengah  kali ini, saham Qualcomm diharuskan mampu bergerak konsisten di bawah kisaran $81.

Dengan posisi  penutupan sahammQualcomm yang kini berada di $94,03, rasanya terlalu sulit mengharapkan harga saham Qualcomm rontok hingga menembus kisaran $81.