Angela adalah anak sulung dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo

Angela Herliani Tanoesoedibjo menjadi pejabat termuda di Kabinet Indonesia Maju. Putri pengusaha Hary Tanoesoedibjo itu adalah Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia akan mendampingi Wishnutama Kusubandio yang menjadi pimpinan di kementerian itu.

Angela adalah anak sulung dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Mengikuti jejak sang ayah, pemilik nama lengkap Angela juga seorang pengusaha. Selain itu, ia menjabat sebagai komisaris Media Nusantara Citra dan wakil direktur televisi RCTI dan GTV.

Angela adalah lulusan University of Technology Sydney, Australia dan Universitas New South Wales. Tahun 2008, sebelum lulus kuliah Angela telah menjadi salah satu pendiri dan Editor in Chief di HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Usai menyelesaikan studinya, perempuan kelahiran Ottawa, Kanada, 23 April 1987 ini kemudian menjabat sebagai staf keuangan MNC Group pada 2010. Dua tahun kemudian, tepatnya 2012 Angela didaulat menjadi Co-Managing Director di MNC Channel.

Kariernya di dunia pertelevisian kian bersinar, dirinya berhasil menduduki kursi Managing Director Global TV pada 2014. Berselang 4 tahun, wanita 32 tahun ini diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV pada Maret 2018.

Belakangan, ia mengikuti jejak ayahnya di dunia politik. Angela mencoba peruntungannya di dunia politik dengan maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Perindo Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun, ia gagal.

Meski kiprahnya di perpolitikan baru, Angela sudah ditunjuk menempati posisi pucuk di partai. Dalam struktur pengurus Partai Perindo, Angela tercatat sebagai wakil sekretaris jenderal.

Sementara, Angela dikenal aktif di media sosial dan kerap membagikan beragam unggahan dalam berbagai kesempatan. Baik saat momen di dunia pertelevisian, olahraga, hingga menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Hangatnya kebersamaan Angela dan kedua buah hatinya juga tak jarang ia bagikan di akun Instagram pribadi. Ada potret putranya menang lomba, kedua buah hatinya belajar memasak, hingga ketika sang putra tampil di panggung.