Bobby masih belum diketahui apakah akan maju atau tidak sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

Partai Nasdem resmi menutup tahapan pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah secara serentak di Sumatera Utara (Sumut). Sejauh ini menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution belum mendaftar ke partai tersebut.

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar mengatakan menantu Presiden Jokowi, Bobby masih belum diketahui apakah akan maju atau tidak sebagai bakal calon Wali Kota Medan, karena belum ada deklarasi, dan belum mendaftar juga.

"Kita lagi menunggu pendaftarannya. Dia belum daftar dan belum belum declare juga, apa maju atau tidak. Masih menunggu lagi," terang Iskandar di Kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan Monginsidi, Medan, Rabu (23/10/2019).

Sekiranya pun Bobby memang mendeklarasikan dirinya untuk maju, kata Iskandar, tentu harus mengikuti proses berikutnya. Mekanisme partai tetap harus diikuti.

"Mekanisme kan tetap jalan. Setelah mendaftar, baru nanti kita rapatkan di sini, diplenokan, baru kita putuskan," jelas Iskandar.

Partai Nasdem membuka pendaftaran calon kepala daerah di 23 kabupaten dan kota di Sumut, secara serentak sejak 23 September-23 Oktober 2019. Calon yang akan diusung Nasdem nantinya, diutamakan kader-kader partai, namun tidak tertutup kemungkinan sosok nonkader.