Bersama rekannya, Sri Luce Rusna, dan Happy Salma, Franka Franklin menekuni dunia bisnis perhiasan seperti berlian

Terpilihnya Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia maju menjadi sorotan. Tak hanya Nadiem yang disorot, istri cantiknya, Franka Franklin, pun juga tiba-tiba mencuat setelah sang suami dilantik.

Franka Franklin menikah dengan Nadiem Makarim pada 2014 lalu. Mereka memilih Bali sebagai lokasi pernikahan. Publik ingin mengetahui siapa sosok Franka Franklin tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, Franka diketahui sempat kuliah di Jurusan Manajemen Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University, Belanda.

Usai menyelesaikan pendidikannya itu, Franka sempat bergabung dengan sejumlah institusi bisnis. Salah satunya ia sempat bergabung dengan Kanmo Retail Group pada 2011 sebagai Manajer Grup Digital dan E- Commerce.

Selain itu, Franka juga sempat menjadi Analis Merek Senior saat bergabung bersama MakkiMakki Branding Consultant. Pernah pula bergabung di Indonesia Mengajar bersama Anies Baswedan sebagai Spesialis Komunikasi Strategis pada 2010.

Franka Franklin banyak memiliki teman sosialita itu fokus menjalani pekerjaannya sebagai Vice President (VP) merchandising dan pengembangan bisnis sebuah perusahaan fashion online ternama yang juga bekerja sama dengan para brand lokal.

Bersama rekannya, Sri Luce Rusna, dan Happy Salma, Franka Franklin menekuni dunia bisnis perhiasan seperti berlian dan dikenal sebagai Tulola Jewellery. Karya Tutola mengeksplorasi tradisi perhiasan di Indonesia dan karya tangan (handmade).

Tutola didirikan pada 2007 oleh desainer Sri Luce Rusna yang memulainya dari sebuah garasi di rumah. Happy Salma menangani konsep kreatif dan pemasaran.

Banyak pesohor yang menggunakan karya Tulola, salah satunya Maia Estianty saat pernikahannya dengan Irwan Mussry. Maia menggunakan sebuah tiara karya produk Tulola saat pernikahan, seperti ditulis dalam akun Instagram @tulolabridal, pada 7 Desember 2018.