Pada Juni 2019, Samsung sudah mengurangi produksi di pabrik dan sejumlah pegawai dirumahkan.

Rencana Samsung menutup pabriknya di China, akan menjadi kenyataan. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu pun sudah mambagi-bagikan Samsung Galaxy S10+ untuk pegawainya sebagai hadiah perpisahan.

Informasi ini terungkap setelah sejumlah pegawai membagikan video di akun Weibo mereka. Selain diberikan pesangon karena sudah dirumahkan, para pegawai juga mendapat kado tambahan.

Pegawai yang tercatat sudah bekerja selama lebih dari 10 tahun diberikan Samsung Galaxy S10+ dan arloji. Sementara bagi mereka yang masa kerjanya kurang dari 10 tahun diganjar Samsung Galaxy A80.

Sebagai informasi, Samsung pada awalnya membangun tiga pabrik di Negeri Tirai Bambu yang berlokasi di Shenzhen, Tianjin, dan Huizhou.

Pabrik di Shenzhen dan Tianjin ditutup pada 2018. Kini, yang tersisa hanya tinggal pabriknya di Huizhou yang berada di provinsi Guangdong, China.

Pabrik tersebut dibuka pada Desember 1992, dan baru mulai produksi pada 1993. Sebagaimana dilansir laman Gizmochina, pada Juni tahun ini Samsung sudah mengurangi produksi di pabrik dan sejumlah pegawai dirumahkan.