Indofood pun tidak akan memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo. Keduanya juga telah memberi tahu kepada seluruh pelanggan dan pekerja terkait hal ini.

Perusahaan minuman ringan asal Amerika Serikat, PepsiCo, memastikan akan hengkang dari Indonesia. Pepsi memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Indofood.

Dikutip dari Kumparan, Juru Bicara PepsiCo memastikan akan keluar dari Indonesia mulai 10 Oktober 2019. Hal itu sesuai dengan masa kontrak PepsiCo dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM).

Dengan habisnya kontrak kerjasama, AIBM pun tidak akan memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo. Keduanya juga telah memberi tahu kepada seluruh pelanggan dan pekerja terkait hal ini.

“PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia dengan merek-merek ternama kami seperti Pepsi, Miranda, 7up dan Mtn Dew di masa yang akan datang,” tulisnya.

Keberadaan minuman bersoda Pepsi di Indonesia sudah mulai langka sejak tiga bulan terakhir. Bahkan Pepsi sudah tidak menjual produknya di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Tak hanya itu, Pepsi juga sudah tidak lagi dijual di restoran cepat saji seperti KFC dan Pizza Hut. Jika pun masih dijual, restoran itu hanya menghabiskan stok saja.

Sebelumnya, Direktur Wilayah III BKPM, Aries Indanarto, memastikan pihaknya belum menerima pemberitahuan keluarnya merek minuman asal Amerika Serikat, Pepsi, dari Indonesia.

Aries mengatakan sampai saat ini BKPM belum menerima adanya permohonan pencabutan atau penutupan perusahaan yang menaungi Pepsi.

“Sepanjang perusahaan belum ada permohonan dimaksud, kami belum dapat menyatakan perusahaan tersebut hengkang dari Indonesia,” kata Aries.