Saat ini Pepsi sudah tak lagi dijual di sejumlah minimarket seperti Indomaret, Alfamart, maupun Circle K

Keberadaan minuman bersoda, Pepsi, di Indonesia mulai menghilang. Perusahaan minuman ringan asal Amerika Serikat itu pun dikabarkan akan hengkang dari Indonesia.

Saat ini Pepsi sudah tak lagi dijual di sejumlah minimarket seperti Indomaret, Alfamart, maupun Circle K. Tak hanya itu, Pepsi juga sudah tidak lagi dijual di restoran cepat saji seperti KFC dan Pizza Hut. Jika pun masih dijual, restoran itu hanya menghabiskan stok saja.

Baca Juga: Menghilang dari Gerai Minimarket, Pepsi Hengkang dari RI?

Seperti di Pizza Hut Jati Padang yang masih ada beberapa botol Pepsi di lemari es. Sementara itu, di Pizza Hut Kemang Raya dan KFC Kemang juga masih ada Pepsi meski tidak ada yang kemasan botol.

Kontrak Pepsi di Indonesia khususnya dengan perusahaan makanan cepat saji memang akan berakhir pada Oktober 2019.

Mulai menghilangnya Pepsi di Indonesia ternyata belum diketahui Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI).

Wakil Ketua Umum GAPMMI Rachmat Hidayat mengaku, pihaknya baru mendapatkan kabar tersebut melalui media. “Belum ada informasi langsung, tahunya kami dari media,” kata Rachmat saat dikonfirmasi.

Rachmat belum bisa berbicara terlalu jauh mengenai hengkangnya Pepsi dari Indonesia.

Mengenai dugaan Pepsi bakal hengkang dari Indonesia, Badan Koordinasi Penanaman Modal alias BKPM sudah meresponsnya.

Direktur Wilayah III BKPM, Aries Indanarto, memastikan pihaknya belum menerima pemberitahuan keluarnya merek minuman asal Amerika Serikat, Pepsi, dari Indonesia.

Aries mengatakan sampai saat ini BKPM belum menerima adanya permohonan pencabutan atau penutupan perusahaan yang menaungi Pepsi.

“Sepanjang perusahaan belum ada permohonan dimaksud, kami belum dapat menyatakan perusahaan tersebut hengkang dari Indonesia,” kata Aries.