Oppo A9 2020 memiliki lima kamera. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX 586 berukuran 48 MP

Oppo resmi meluncurkan ponsel terbarunya, A9 2020. Ponsel ini diklaim memiliki keunggulan di bagian kamera. Tidak tanggung-tanggung ada 5 kamera yang tersemat di bodinya.

"Dengan semakin banyaknya permintaan seperti kebutuhan kecepatan, daya tahan baterai, maka itu kami merilis OPPO A9 2020," ujar Suwanto, Marketing plan manager OPPO Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Suwanto menjelaskan, ponsel ini memiliki lima kamera. Empat berada di bagian belakang. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX 586 berukuran 48 MP. Bersanding dengan lensa ultra-wide 8 MP.

Lalu ada sensor monokrom berukuran 2 MP. Serta ada sensor depth 2 MP. Oppo turut membekali dengan fitur Ultra Night Mode 2.0, perekaman 4K dan electronic image stabilization (EIS).

"Kamera Oppo A9 2020 dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi apapun, siang maupun malam, serta sudut pandang yang luas," jelasnya.

Untuk kamera depan ukurannya 16 MP dengan AI Beautification. Kamera ini tersimpan di notch tetesan air.

Ini membuat layar jadi lapang. Ukurannya 6,5 inch, resolusi HD+ dengan screen to body rasio 89 %. Oppo membekali Sunlight Visibility Improvement untuk melakukan penyesuaian kontas pada pixel, sehingga saat menggunakannya ponsel ini di bawah sinar matahari tetap jelas dengan detail terjaga.

Baterai turut diunggulkan ponsel ini. Kapasitasnya 5.000 mAh, tidak hanya memberikan daya pada Oppo A9 2020 itu sendiri, tapi untuk perangkat lain dengan fungsi reverse charging.

"Satu kali charger bisa bertahan 19 jam. Jika untuk nonton YouTube bisa bertahan 11 jam, atau bermain game sampai 7 jam," klaim Suwanto.

Untuk menghadirkan kinerja yang lancar maka Snapdragon 665 menjadi dapur pacunya. Diracik bareng RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB.

Memaksimalkan bermain game Oppo membekali fitur Game Boost, Frame Boost dab Touch Boost. Ketiganya mampu memberikan pengalaman ngegame mulus, lancar dan tanpa gangguan.

Ponsel yang menjalankan ColorOS 6.1 berbasis Android Pie ini dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang. Tidak ketinggalan ada dua speaker dengan fitur Dolby Atmos dan Hi-Res Audio yang menghadirkan suara yang memanjakan telinga.

Berapa harganya?

OPPO A9 2020 dilepas seharga Rp3.999.000 juta. Preorder akan dimulai 17 Sepetember mendatang, pemesan akan diberikan Bluetooth headphone. OPPO A9 2020 mulai dijual perdana mulai 20 September. Ada pilihan marine green dan space purple.