Kecerdasan BJ Habibie di dunia penerbangan ini tak hanya diwariskan kepada putra-putranya

Meninggalnya Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibbie, meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Keahliannya di bidang dirgantara membawa Habibie dijuluki Mr Crack.

BJ Habibie memang dikenal sebagai sosok dengan spesialisasi keilmuan di bidang kontruksi pesawat.

Bahkan BJ Habibie telah melahirkan beberapa teori yang sangat terpakai pada bidang dirgantara, seperti Habibie Factor, Habibie Theorem, dan Habibie Method.

Kecerdasan BJ Habibie di dunia penerbangan ini tak hanya diwariskan kepada putra-putranya. Tapi juga kepada cucunya, Muhammad Pasha.

Muhammad Pasha Nur Fauzan nama lengkap cucu BJ Habibie itu. Pria yang kerap disapa Pasha Habibie ini adalah cucu BJ Habibie dan Ainun dari anak pertamanya, Ilham Akbar Habibie.


Instagram/@tifanihabs

Kakak kandung dari Tifani Habibie ini lulus SMA dengan nilai tertinggi. Saat ini, Muhammad Pasha melanjutkan pendidikannya di Illinois Institute of Technology, Amerika Serikat dengan beasiswa penuh dari kampus.

Selain itu Pasha ternyata juga memiliki minat yang sama dengan sang kakek di bidang dirgantara. Ia pun mengambil jurusan konstruksi pesawat seperti BJ Habibie.


Instagram/@tifanihabs

Diketahui Pasha kini tengah melanjutkan studinya di Illinois Institute of Technology, Amerika Serikat.

Tak salah jika Muhammad Pasha digadang-gadang sebagai penerus BJ Habibie kelak.

Pasalnya pria berambut ikal ini juga mengambil jurusan dirgantara konstruksi pesawat seperti mendiang sang kakek.

Tak hanya itu, Pasha yang disebut berwajah mirip dengan sang kakek ini rupanya memiliki sifat yang nyaris sama pula.