Di negeri asalnya, nama aplikasi berasal dari dua bahasa tang berbeda yaitu Kon yang berarti akun dalam bahasa Jerman. Sementara Tool diambil dari bahasa Inggris yang berarti perlengkapan.

Sebuah perusahaan startup asal Jerman bikin heboh warganet di Indonesia. Nama aplikasi yang dipakai perusahaan itu membuat orang Indonesia yang melihat dan mendengarnya akan tersenyum kecut.

Startup itu bernama Kontool. Di negeri asalnya, nama aplikasi berasal dari dua bahasa tang berbeda yaitu Kon yang berarti akun dalam bahasa Jerman. Sementara Tool diambil dari bahasa Inggris yang berarti perlengkapan.

Jika dilihat di websitenya, platform ini merupakan sebuah tools yang membantu banyak perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manjemen keuangan.

Sadar mendapatkan perhatian dari warganet Indonesia, admin Facebook startup Jerman ini pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dan perhatian dari warganet.

"Sambutan hangat kepada orang-orang Indonesia. Terima kasih telah memberikan tanda likes. Kami sekarang mengetahui arti Kontool dalam bahasa Indonesia," kata admin Facebook Kontool dalam unggahan mereka.

Selain Kontool, ternyata ada sejumlah nama perusahaan di dunia yang bisa bikin geger orang Indonesia.

Berikut nama-nama perusahaan yang unik bagi orang Indonesia:

1. Ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan gigi. Tentunya, perusahaan ini memiliki karyawan yang pintar-pintar


2. Kasian merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa arsitektur dan desain interior


3. Sangean merupakan perusahaan penyedia alat elektronik yang berasal dari Taiwan


4. Silit adalah perusahaan produsen alat masak dari Jerman


5. ITIL, sebuah perusahaan teknologi informasi


6. Entod, sebuah perusahaan dari India yang bergerak di bidang farmasi