Apple diduga kuat bakal meluncurkan tiga model iPhone. Mereka adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11R

Apple akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran iPhone generasi terbarunya. Undangan peluncuran iPhone anyar itu pun telah disebar.

Dalam undangan disebutkan, perangkat teranyar itu bakal diluncurkan pada tanggal 10 September 2019 tepatnya pukul 10 pagi waktu setempat di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat.

Apple memang tak menyebutkan perangkat yang akan diluncurkan pada 10 September tersebut. Tapi diduga kuat produk yang diluncurkan adalah iPhone 11. Sebab, model-model iPhone terdahulu memang selalu meluncur pada bulan September.

Dilansir dari TechRadar, pada undangan tersebut tampak sebuah logo "Apple" yang dilapisi dengan beragam warna. Di bawah logo tersebut, ada pula satu frasa yang berbunyi "By Innnovation only". Logo Apple warna-warni ini seakan mengindikasikan akan ada generasi pengganti iPhone XR yang dilapisi dengan sejumlah varian warna.

Berdasarkan rumor yang telah beredar, Apple diduga kuat bakal meluncurkan tiga model iPhone. Mereka adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11R.

Ada pula arloji pintar Apple Watch 5 yang diyakini juga bakal meluncur bersamaan dengan ketiga model iPhone tersebut. Produk lainnya yang diprediksi akan meluncur mencakup Homepod 2, Apple TV Plus, hingga MacBook Pro 16 inci.

Untuk pembaruan software, Apple juga kemungkinan bakal membeberkan tanggal peluncuran sejumlah sistem operasinya, seperti macOS 10.15 Catalina, iOS 13, iPadOS teranyar, dan watchOS 6.