Raja Thailand menunjuk Sineenat, yang merupakan mantan perawat dan pengawalnya, menjadi selir Kerajaan pada hari ulang tahunnya bulan lalu

Situs istana Kerajaan Thailand tiba-tiba tak bisa diakses pada Senin (26/8). Laman kerajaan disebut sedang mengalami lonjakan pengunjung yang sangat besar.

Lonjakan itu terjadi setelah foto permasuri raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, bernama Sineenat Wongvajirapakdi muncul di situs kerajaan. Foto-foto itu muncul bersamaan dengan biografi resminya dalam situs.

Beberapa gambar menunjukkan tradisi kerajaan yang biasa, seperti Sineenat mengenakan gaun Thai dan duduk di bawah setara kaki raja. Namun, pada foto-foto lainnya, Ia tampak berada di dalam kokpit sebuah pesawat tempur dan mengenakan crop top bermotif loreng abu saat mengendalikan sebuah pesawat ringan. Foto-foto inilah seperti dilansir Reuters, membuat situs kerajaan down akibat lonjakan pengunjung yang tinggi.

Dalam sejumlah foto, Sineenat dan sang raja terlihat berpegangan tangan, dan salah satu foto memperlihatkan keduanya berseragam tentara berwarna hijau bersama dengan anjing kerajaan.

Raja Thailand menunjuk Sineenat, yang merupakan mantan perawat dan pengawalnya, menjadi selir Kerajaan pada hari ulang tahunnya bulan lalu. Ini adalah penunjukan pertama kali selama hampir seabad terakhir, jauh sebelum berakhirnya kekuasaan monarki absolut pada 1932 silam.

Sineenat Wongvajirapakdi adalah tentara berpangkat Mayor Jenderal. Dalam situs juga ditampilkan Sineenat berfoto dengan Raja Thailand menggunakan pakaian tradisional Thailand.

Bulan lalu, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn memberikan gelar Royal Noble Consort kepada Sineenat.