Tutup Pameran Karikatur "Gitu Aja Kok Repot", Polda Jambi dan Sespim Polri Hadirkan Politik "Mesem dan Adem Ayem"

FOTO : Pameran Karikatur, Gitu Aja Kok Repot, Politik Mesem, Adem Ayem resmi ditutup Polda Jambi dan Sespim Lemdiklat Polri, Selasa (12/9/2023) Malam. (Foto dok Humas Polda Jambi)

Viozzy

Jambi, bizlaw - Pameran Karikatur, Gitu Aja Kok Repot, Politik Mesem, Adem Ayem resmi ditutup Polda Jambi dan Sespim Lemdiklat Polri, Selasa (12/9/2023) Malam.

Pameran karikatur yang bertemakan pesan-pesan Pemilu damai dan adem ini dilaksanakan selama 5 hari di Mall WTC Batanghari, Jambi sempat dihadiri 3 serdik Sespimti Polri Dik Reg 32 T.A. 2023 yakni Kombes Pol. Edy Faryadi, Kombes Pol. Fauzi Dalimunnthe, Kombes Pol. Samsul Priasmoro, Kepala Taman Budaya Jambi, dan seniman-seniman Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan animo masyarakat melihat karya-karya kartunis ini sangat tinggi, bahkan ada yang mau koleksi karya-karya ini untuk dipajangnya.

"Alhamdulillah, respon masyarakat positif, semoga nantinya Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan nyaman," pesan Kombes Pol. Mulia Prianto, saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (13/9/2023).

Dikatakan Kombes Pol. Mulia Prianto, rencananya karya-karya inikan kita hibahkan ke Taman Budaya Jambi untuk nanti dapat dipamerkan kepada masyarakat secara berlanjutan.

Melalui pameran karikatur tersebut, Lemdiklat Polri berharap dapat mengajak berbagai pihak sebagai anak bangsa untuk selalu menjaga sikap positif dalam berpolitik, yakni dengan selalu menjaga senyum (mesem) dan menghadirkan politik yang tenang dan damai (adem ayem).

"Karya-karya seniman yang ditampilkan dapat mengingatkan pentingnya menciptakan kesepakatan bersama di era menjelang Pemilu 2024" tandasnya.



www.bizlaw.id
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers