Foto-foto Usai Ledakan di Mal Taman Anggrek

Suasana setelah ledakan di lantai empat mal Taman Anggrek

SETIYADI

Sebuah ledakan terjadi di lantai empat mal Taman Anggrek di Jakarta Barat. Tepatnya di areal food court. Aparat keamanan pun langsung menutup akses ke lantai empat.

Amatan di lokasi kejadian, sejumlah pegawai foodcourt menunggu di bawah. Satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua ambulance standby di lokasi. 

Di lantai satu, petugas keamanan menanyakan kepada setiap pengunjung yang hendak masuk. Jika ada yang hendak ke lantai empat, petugas melarangnya naik ke atas. Pengunjung hanya dibolehkan hingga ke lantai 3. 

Majamen Mal Taman Anggrek mengatakan ledakan terjadi pukul 10.30 WIB. Penyebabnya, ada salah satu tenant food court yang sedang dalam proses pengerjaan. 

Di lokasi kejadian, salah satu karyawan mengatakan food cout itu  hendak memindahkan lokasi usahanya ke lantai dua, sehingga dilakukan pembongkaran pipa gas. 

"Mungkin kerusakannya terjadi saat pembongkaran itu," kata seorang karyawan yang menolak namanya ditulis. 

Lokasi ledakan ini tepat berada di ujung jembatan penyeberangan orang yang menghubungkan antara mal Taman Anggrek dengan Apartemen Anggrek Residen yang baru. Apartemen ini dibangun oleh developer Agung Sedayu Grup.[]