Malam Tahun Baru Spektakuler di Dubai


ARDI ALI | MIRROR.CO.UK

Kota Dubai di Uni Emirat Arab menyambut malam tahun baru dengan kembang api spektakuler di menara tertinggi dunia Burj Khalifa dan kawasan The Palm. Ribuan orang berkumpul di sana sejak sore hari untuk menyaksikan tontonan menyambut pergantian tahun itu.

Selain kembang api, ada pertunjukan lampu besar dengan cahaya memancar dari sisi gedung pencakar langit setinggi  829,8 meter itu.

Di hotel bintang lima The Palm yang terkenal, digelar Royal Gala Malam Tahun Baru yang mewah untuk para tamu dan ditemani oleh 30 band yang tampil secara live.

Opera Dubai menyelenggarakan Pesta Malam Hitam & Putih yang glamor Tahun Baru dan bahkan memiliki platform eksklusif dengan pemandangan kembang api Burj Khalifa.

Untuk membuat orang terhibur saat mereka menunggu tampilan lampu besar, The Dubai Fountain memainkan lagu hit Power oleh Exo, salah satu band K-Pop terpopuler.

Saif Saeed Ghobash dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata di Abu Dhabi mengatakan, "Kami yakin bahwa pengunjung akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan yang akan menandai awal dari 2019 yang bahagia dan makmur untuk semua."

Sementara itu, di Abu Dhabi, mereka memecahkan rekor dunia dengan menyalakan kembang api terbesar di dunia.

Pertunjukan cahaya sepuluh menit ini menampilkan tulisan 'Selamat Tahun Baru 2019' dalam berbagai warna, mencapai ketinggian 40 meter.

Begitulah, malam tadi, kota modern di padang pasir  dan pantai selatan Teluk Persia Jazirah Arab itu menyambut tahun baru dengan bermandikan cahaya. []